Peluang Usaha Es Tebu Campur yang Menguntungkan

Tumbuhan Tebu adalah genus tanaman yang mengeluarkan gula. Pohon tebu ramai tumbuh subur di Negara kita yang tentunya sangat cocok dengan genus hawa tropis. Khusus provinsi di Negara kita contohnya pada Pulau Jawa dan Sumatera tumbuhan tebu ramai dikembangkan. Penggunaan tanaman batang tebu ini banyak dipakai untuk metode pengolahan gula di pabrik gula. Tidak hanya batangnya, daun-daunnya yang telah kering juga ramai dimanfaatkan untuk keperluan pribadi dan sebagai bahan bakar ketika memasak agar lebih irit.

Pemakaian batang tebu bukan hanya untuk dibuat gula saja, akan tetapi air olahan batang tebu banyak diolah untuk minuman yang menyegarkan yaitu minuman es. Es tebu dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga yang memberikan rasa manis natural dan sangat menyegarkan. Minuman es tebu ini pasti sudah dikenal ramai orang sejak dahulu, namun untuk saat ini minuman sari tebu sudah menjadi trend di lapisan masyarakat. Meningkatnya minat selera masyarakat terhadap minuman yang menyegarkan dengan bahan yang natural, membuat serat tebu sangat booming dan dikenal masyarakat Indonesia.

Siapa Customer Es Tebu?
Minuman es tebu tentu menjadi suatu bisnis yang menggiurkan dengan profit yang memuaskan jika diambil kesempatan ini. Ramai sekali pedagang usaha sari tebu ini yang beredar di masyarakat, mulai dari pebisnis minuman tebu gerobak hingga mal besar ada pula kafe es tebu. Pasar untuk sasaram pelanggan es tebu ini memang sangat banyak. Dari anak-anak sampai dewasa banyak yang suka minuman es tebu sebagai salah satu jenis minuman menyegarkan yang bagus dicerna untuk tubuh.

Prospek usaha minuman tebu cukup menjanjikan yang tidak boleh Anda lalui kesempatan untuk mendapatkan income bagus dalam bisnis minuman tebu. Bisa Anda gambarkan jika Anda terjun langsung dalam usaha minuman tebu tentu Anda dapat berdagang, contohnya memakai mobil terbuka dengan perdagangan minuman tebu sebanyak 250 buah perhari dengan kira-kira harga minuman tebu dari Rp. 4.000 sampai Rp. 9.000. Pasti jika dihitung dengan pendapatan profit kotor perbulannya akan mencapai puluhan juta rupiah dengan penghasilan yang sangat fantastis.

Baca juga  Cara Membuat Abon Ikan dan Bermacam Abon Sedap Lainnya
Memulai Bisnis Es Tebu Campur
Di dalam menekuni bisnis minuman tebu, maka Anda harus melakukan berbagai planing yang dipetakan dalam menjalankan usaha tersebut mulai persiapan bahan baku hingga tahap akhir penjualannya.

Memilih kualitas tebu juga sangatlah mudah dan santai. Tidak hanya bahan baku, Anda juga harus menentukan tempat yang sesuai untuk mengelola usaha minuman tebu. Pemilihan lapak sangatlah penting untuk mencari pembeli, jika lapak sangat ramai tentu pembeli akan mudah untuk dicari, akan tetapi jika tempat tidak strategis dan tidak cocok, pasti customer Anda akan tidak tertarik.

Menentukan Tempat
Penentuan tempat dalam berdagang es tebu ini bisa dijalankan pada lokasi yang tidak sepi seperti sekolah, market, terminal, pinggir jalan raya, stasiun, lapangan bola, kota, swalayan dan lainnya. Menentukan tempat tentu memiliki efek yang tinggi untuk menyukseskan usaha es tebu campur. Misalnya saja Anda ingin menjalani usaha es tebu campur modal kecil dengan berdagang di depan swalayan. Untuk menjalani bisnis minuman sari tebu memang tidak perlu mencari karyawan karena proses pekerjaanya sangat ringan dan dapat dikerjakan sendiri.

Dalam menekuni bisnis es tebu campur pasti Anda membutuhkan stand yang berfungsi untuk lapak berjualan. Selain untuk media marketing Anda juga wajib mempunyai keunikan tersendiri ketika memberikan negosiasi terhadap produk minuman tebu Anda. Terus perhatikan kualitas agar kenikmatan es tebu tidak turun dan mempunyai rasa manis yang sama.

Usahakan untuk mempunyai brand yang unik agar minuman tebu gampang diketahui para konsumen dengan tampilan yang berkesan dan cocok.

Resiko yang ditanggung juga wajib Anda ketahui saat mengelola bisnis minuman sari tebu. Resiko berdagang minuman tebu ini bisa berlangsung baik dari saingan yang tinggi ataupun akibat waktu hujan. Untuk menyelesaikan kendala resiko ini, agar tidak menyebabkan banyak kerugian disarankan jangan menggiling es tebu terlebih dahulu ketika musim hujan. Bisa dipastikan bila sudah terlanjur dibuat kemudian tidak terjual karena cuaca disana sedang hujan, pastinya es tebu akan terbuang percuma dan mudah basi.

Baca juga  Cara Cerdas Bisnis Es Krim Cone Murah
Pemakaian Mesin Bisnis Es Tebu Campur
Usaha minuman tebu ini memerlukan alat pemeras tebu. Dengan memakai penggiling tebu pasti proses penggilingan tebu dalam pembuatan minuman es tebu akan gampang dengan tahap pemerasan yang effisien dan mudah. Mesin pemeras tebu ini tampil dengan banyak pilihan dari harga terjangkau dengan penggilingan kinerja manual hingga harga mahal dengan penggilingan lewat tenaga listrik yang simpel, effesien dan efektif.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-es-tebu-campur/

Contoh Usaha Makanan Ringan

Usaha makanan ringan bisa menjadi pilihan usaha yang tepat untuk Anda tekuni. Makanan ringan atau camilan kelihatan sekali telah menjadi salah satu jenis makanan yang banyak tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Dan masih banyak orang yang ingin menjalankan bisnis ini.

Bisnis makanan ringan juga termasuk bisnis yang sangat potensial ke depannya. Karena makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat saat bersantai, menonton tv, begadang, nonton bioskop, belajar atau ketika melakukan kegiatan yang lain. Akan tetapi bila Anda hanya melihat saja tanpa melakukan tindakan memang akan meragukan. Oleh sebab itu Anda harus mencoba dan memulai bisnis ini sebagai salah satu bisnis Anda.

Sebenarnya dengan menggeluti usaha makanan ringan bisa membuat Anda maju dan sukses karena profit yang bisa diperoleh lumayan besar. Bahkan jika Anda pintar memadukan varian camilan Anda, secara tidak langsung usaha Anda bisa cepat maju dan berkembang. Oleh karena itu memilih camilan sebagai usaha Anda adalah pilihan yang tepat.

Di samping itu, bisnis makanan ringan merupakan usaha berskala rumah tangga yang memiliki potensi sangat bagus untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Permintaan pasar akan makanan ringan terus mengalir dan meningkat. Hal itu dikarenakan para pembeli makanan ringan yang tidak saja anak-anak, tetapi juga mencakup para pemuda, orang dewasa, hingga orang lanjut usia. Maka tidak heran jika para pebisnis makanan yang biasanya disajikan sebagai selingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kelebihan pembeli.

Ditambah lagi bila melihat beraneka ragamnya jenis makanan ringan di negeri ini yang dipasarkan dengan harga yang bervariasi, semakin membuat peluang bisnis camilan ini kian terbuka lebar untuk Anda yang baru akan menjalankan bisnis ini.

Untuk Anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis makanan ringan, sebaiknya membuat rencana dan persiapan yang rapih terlebih dahulu misalnya dengan melakukan berbagai riset dan analisa pasar untuk mengetahui camilan apa yang memiliki permintaan pasar cukup tinggi tetapi produksinya sedikit.

Rahasia Sukses Seorang Perintis dalam Usaha Makanan Ringan
Usaha makanan ringan membutuhkan ketekunan dan pengelolaan yang baik. Mayoritas pebisnis makanan ringan yang berhasil merupakan pebisnis yang telah lama berdagang dan telah mempunyai pembeli tetap, ditambah lagi makanan ringan yang dijual benar-benar inovatif dan rasanya yang sedap karena kunci utama bagi para perintis bisnis makanan ringan adalah inovatif dan kreatif. Terdapat banyak hal yang bisa mempengaruhi kesuksesan seorang pendatang baru bisnis makanan ringan, antara lain sebagai berikut:

Baca juga  Manfaat Kemasan yang Bisa Didapatkan Pada Suatu Produk
a) Makanan Ringan yang Anda Jual Memiliki Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan Anda jual harus mempunyai kualitas yang bagus, baik dari segi bahan baku yang digunakan, segi pengolahan maupun dari segi pengemasan. Bahan yang digunakan haruslah bahan yang bersih dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Cara pembuatannya harus sesuai aturan, misalnya gorenglah makanan ringan Anda dengan memakai minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah makanan ringan yang sudah digoreng dengan menggunakan kemasan yang bagus dan menarik.

b) Harus Penuh Inovasi Baik Dalam Produk Maupun Cara Pemasarannya
Pebisnis makanan ringan yang sukses adalah pebisnis yang selalu mempunyai inovasi tinggi untuk membuat makanan ringan yang berbeda, sehingga membuat produk Anda lebih mudah dicari dan dibedakan oleh konsumen. Oleh sebab itu tidak masalah produk yang dijual sudah banyak di pasaran, yang penting produk yang Anda jual tersebut mempunyai perbedaan secara inovasi dengan produk yang telah beredar.

c) Ciptakan Relationship dengan Customer Untuk Menjaga Loyalitas
Layani pembeli Anda dengan sangat baik dan bijaksana, tidak peduli Anda kenal atau tidak dengan customer tersebut. Tinggalkanlah kesan yang bagus pada customer Anda, dengan senyum dan sapa walaupun hanya sekedar basa-basi, sehingga membuat pelanggan Anda dengan senang hati akan berkunjung kembali. Disamping itu gunakanlah media sosial untuk mengiklankan makanan ringan yang Anda jual untuk menciptakan relationship dengan customer Anda, sebab hal ini akan berdampak positif, seperti iklan gratis dari mulut ke mulut pembeli. Promosi dari teman ke teman terbukti sangat bagus untuk menjaring customer baru serta meningkatkan penjualan.

No comments:

Post a Comment

Langkah Awal dalam Memulai Usaha kopi robusta

Kopi adalah jenis minuman yang paling digemari banyak kalangan mulai dari remaja, orang dewasa hingga orang tua. minuman kopi yang enak dan ...