Bingung Mau Bisnis? Coba Bisnis Es Anak yang Sedang Laris

Proses Pembuatan Es
Memproduksi es tidak membutuhkan waktu lama, karena kuantitas pembuatan dan varian produknya bisa Anda atur sendiri. Secara umum semua lapisan masyarakat bisa memproduksi es tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak pengalaman

Maka oleh sebab itu Anda dapat memproduksi es dengan mudah bersamaan dengan menjalani bisnis tersebut.

Kini membuat es begitu mudah, beraneka yang rasa bisa Anda buat tanpa harus bersusah payah mencari bahan-bahan yang kadang sulit didapatkan, apalagi kegagalan karena salah komposisi bahan.

Sekarang telah banyak di pasaran bahan es bubuk berbagai merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya perlu mencampur bahan bubuk menggunakan air saja ketika akan membuat es, selanjutnya tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Namun tentu saja Anda harus selektif memilih bahan-bahan produk yang akan Anda gunakan, agar rasa es yang Anda jual memuaskan para pelanggan seterusnya.

Oleh karena itu kenapa peluang bisnis es anak sangat menggiurkan? Simak 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Pengaruh Iklim Tropis Indonesia

Secara alami, posisi negara kita di khatulistiwa ini begitu menunjang perkembangan bisnis es anak. Apalagi suhu udara yang makin kesini semakin panas.

Baca juga  Pilihan Tepat Memulai Usaha Es Batu Balok
2. Peminatnya Berasal dari Bermacam-macam Masyarakat

Siapa yang tidak kenal es ? Mulai anak-anak hingga orang dewasa tahu dan familiar dengan yang namanya es . Produk ini sangat tidak asing bagi siapapun. Maka dari itu peluang menjualnya sangat mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda hanya perlu menciptakan variasi es yang lezat, dengan kemasan penyajian yang menarik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es Anda akan populer dan digemari oleh banyak orang.

3. Pasar Bisnis es anak Mudah Ditemukan.

Hanya dengan memilih lokasi yang banyak orang kunjungi dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka kami yakin bisnis Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi

Untuk memulainya Anda hanya cukup mempunyai Mesin Pembuat Es (Es Maker), baik yang model Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es ). Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena setiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan sampai bisa memproduksi dan merawat mesin es secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan skill khusus dan berpendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja dapat mengoperasikan mesin es .

Pengawasannya tergolong mudah karena semua mesin menghasilkan es yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari pegawai terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Pegawai

Anda cukup mempekerjakan minimal satu orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Butuh Skill Tinggi

Prinsipnya semua kalangan dapat menjalankannya, hanya butuh pengalaman saja. Karena Dapat dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur

Memproduksi es tidak memakan waktu terlalu lama, karena jumlah produksi dan varian produk bisa Anda atur sendiri.

8. Peluang Bisnis es anak Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis es anak tak akan pernah tua, dari zaman dulu sampai zaman sekarang bisnis es anak tetap ada. Percayalah kedepannya peluang bisnis es anak juga akan tetap ada dan berkembang seiring kemajuan zaman dan kegemaran orang-orang.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-es-anak/

Peluang Usaha Makanan Ringan Untuk Mahasiswa

Kiat Kesuksesan Seorang Perintis dalam Usaha makanan ringan untuk mahasiswa
Bisnis makanan ringan memerlukan keuletan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pebisnis makanan ringan yang sukses adalah pengusaha yang sudah lama berniaga dan telah memiliki pelanggan tetap, ditambah makanan ringan yang dijual sangat inovatif dan mempunyai rasa yang enak sebab kunci utama bagi para pemula bisnis makanan ringan adalah kreatif dan inovatif. Ada banyak hal yang dapat memberikan pengaruh terhadap keberhasilan seorang pemula usaha makanan ringan untuk mahasiswa, diantaranya sebagai berikut:

Baca juga  Mengawali Bisnis Keripik Enak
a) Makanan Ringan yang Anda Jual Memiliki Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan Anda jual mesti memiliki kualitas yang bagus, baik itu dari segi bahan yang dipakai, segi pengolahan maupun segi packaging. Bahan dasar yang dipakai haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung zat berbahaya. Cara pengolahannya harus sesuai prosedur, misalnya gorenglah makanan ringan Anda dengan minyak yang berkualitas dan diganti secara teratur. Kemudian kemaslah makanan ringan yang telah digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik.

b) Harus Penuh Inovasi Baik Dalam Produk Maupun Cara Pemasarannya
Pebisnis makanan ringan yang sukses ialah pengusaha yang selalu mempunyai inovasi tinggi untuk menciptakan makanan ringan yang berbeda, sehingga produk tersebut lebih gampang dicari dan dibedakan oleh konsumen. Oleh karena itu tidak masalah produk yang dijual sudah ada di pasaran, asalkan makanan ringan yang Anda jual tersebut memiliki perbedaan secara inovasi dengan produk yang telah beredar.

c) Ciptakanlah Relationship dengan Pelanggan Untuk Menjaga Loyalitas Mereka
Layani pembeli Anda dengan sangat baik dan bijak, tanpa mempedulikan Anda kenal atau tidak dengan customer tersebut. Tinggalkanlah kesan yang bagus pada customer Anda, dengan senyum dan sapa meskipun hanya sebatas basa-basi, sehingga membuat pembeli Anda dengan rela hati akan mampir kembali. Selain itu manfaatkan media sosial untuk membranding makanan ringan yang dijual untuk menciptakan hubungan yang dekat dengan pelanggan Anda, karena hal ini akan memberi dampak bagus, seperti promosi gratis dari teman ke teman pelanggan. Promosi dari mulut ke mulut terbukti sangat bagus untuk menjaring customer baru serta meningkatkan penjualan.

d) Memiliki Strategi Pemasaran yang Bagus
Memiliki Strategi marketing yang bagus akan memberikan pengaruh terhadap keberhasilan bisnis Anda ke depannya, oleh karena itu, sebagai pemula bisnis makanan ringan, Anda harus dapat memakai strategi penjualan yang bagus serta bisa membaca dan memahami pasar untuk meningkatkan omset Anda. Seperti memberikan potongan harga, meningkatkan bobot makanan, atau dengan membagi-bagikan sampel produk secara cuma-cuma pada masyarakat di sekitar area yang menjadi pangsa pasar.

Baca juga  Pengertian Packaging Development
e) Visioner, Think Big, Think Positif
Mempunyai visi dan pikiran positif dalam jiwa dan pikiran pengusaha merupakan suatu keharusan. Dalam menjalankan suatu usaha dituntut melayani pelanggan dengan baik. Dan pikiran yang jernih akan membuat Anda memiliki visi yang tajam. Jauhkan pikiran sempit dan negatif karena apa yang Anda pikirkan bisa menjadi kenyataan, oleh sebab itu sangat penting untuk selalu berpikir secara positif.

No comments:

Post a Comment

Langkah Awal dalam Memulai Usaha kopi robusta

Kopi adalah jenis minuman yang paling digemari banyak kalangan mulai dari remaja, orang dewasa hingga orang tua. minuman kopi yang enak dan ...