Mudah Membuat Capcay Bakso Goreng

Selain itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi beberapa macam hidangan makanan keseharian terutama dibuat menjadi sop yang nikmat. Dilengkapi beberapa rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini tentu akan menaikkan gairah makan Anda kembali tergugah. Baik dengan cara digoreng maupun dengan cara dikuah, cap cay dua-duanya sama enaknya.

Cap cay, capcay atau capcai merupakan salah satu menu kuliner yang bersumber dari budaya warga Tionghoa. Istilah capcay sendiri mempunyai arti sepuluh sayur, akan tetapi meskipun demikian tidak berarti kita harus menggunakan 10 macam sayuran saat memasak capcay. Lebih tepatnya, capcay dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan berbagai macam sayuran sebagai bahan utamanya.
Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis
Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan ialah tekstur sayuran agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Masaklah beberapa saat tetapi jangan sampai terlalu lama dan terlalu matang. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran telah dicuci bersih demi menjaga kebersihannya.

Baca juga  Mudahnya Membuat Pupuk Kompos dari Batang Jagung
Bahan-bahan Pokok Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana
1. 5 potong jagung muda.
2. 5 bh kembang kol, tiris menjadi dua
3. 5 buah brokoli, belah dua
4. 5 btg buncis, iris serong dengan pisau
5. 1 btg wortel, iris tipis
6. 6 buah jamur kancing segar, kemudian belah menjadi dua
7. 6 btr bakso sapi, lalu diiris
8. 6 ekor udang laut kupas
9. 10 buah kapri muda, iris serong
10. 1 bh caisim, potong sedang
11. 1 buah sawi, potong sedang

Bumbu – bumbu
1. 4 butir bawang merah bagus, cincang halus
2. 2 suing bawang putih, cincang hingga halus
3. 1 buah bawang bombay, potong dadu
4. 1 batang daun hijau bawang, potong pendek-pendek
5. 1 bh tomat merah, potong dadu
6. 2 cm jahe, lalu tumbuk
7. 1 sendok teh garam
8. 1 sdt gula pasir manis
9. 1/2 sdt merica jenis bubuk
10. 2 sdm saus tiram
11. 1 sendok makan kecap manis
12. 1 sdm tepung maizena
13. 50 milliliter kaldu ayam cair

Cara Membuat Capcay Bakso Goreng Sederhana
1. Siapkan semua bahan dan pastikan sudah dicuci resik sebelumnya, sediakan bumbu-bumbu, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, kemudian.
2. Panaskan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga mengeluarkan bau harum.
3. Masukkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang, masak sebentar sampai daun bawang agak menyusut.
4. Masukkan semua bahan, lalu masak beberapa menit.
5. Tambahkan garam, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap hitam manis. aduk sampai rata.
6. Selanjutnya, masukkan larutan tepung maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, masak hingga air matang dan kaldu mengental.
7. Angkat dan sajikan dengan hangat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-bakso-goreng/
https://ramesia.com/

Memulai Bisnis Bakso Bakar

Anda penikmat jajanan bakso? Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan bakso?
Bakso merupakan satu dari sekian banyaknya jajanan yang digandrungi oleh penduduk nusantara karena memiliki rasa yang nikmat.

Mayoritas penduduk Indonesia rata-rata sangat hobi sekali makan bakso. Banyak sekali penggila bakso di Indonesia ini, dari anak muda sampai orang tua menikmatinya.
Bakso dikenal dengan penampilannya yang bulat yang diproses menggunakan daging yang dihaluskan dan beberapa racikan bahan lain. Rasa bakso sendiri dikenal karena mengandung rasa yang lezat dan nikmat.

Cara penghidangannya kadang kala disajikan bersamaan gorengan, mie, tahu dan juga siomay dengan sedikit kuah panas yang ditaburkan dengan sedikit daun seledri dan bawang goreng. Untuk menambah citra rasa bakso ketika menyantapnya sering di tambahkan pula cabai, kecap ataupun saos.

Di Indonesia pada umumnya hampir di seluruh penjuru ada yang berdagang bakso dengan berbagai varian. Dan uniknya adalah makanan yang memakai bahan daging giling ini di setiap daerah seluruh Indonesia cara menghidangkannya dengan cara sendiri.

Bakso menjadi terkenal di Indonesia yang dibuat oleh masyarakat Tionghoa Indonesia. Makna kata bakso juga asal usulnya dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang bermakna daging giling.
Dikarenakan masyarakat Indonesia mayoritas adalah muslim maka kebanyakan bakso dibuat dari daging halal seperti daging ayam, sapi ataupun ikan.

Tingginya pecinta bakso di tanah air membuat celah dari usaha bakso semakin melahirkan keuntungan yang terbuka luas. Bisnis bakso bakar tak pernah hilang dan selalu meningkat dan meluas menjadi suatu bisnis yang meluas dan sangat banyak sekali pemain.

Perspektif bisnis bakso pada tahun 2016 masih sangat cemerlang dan berpeluang menggiurkan bagi mereka yang ingin menjalani bisnis tersebut. Tentu bukan masalah yang berat untuk menemukan para pelaku bisnis bakso bakar yang memasarkan baksonya pada pembeli.

Karena usaha bakso sangat tinggi akan penikmatnya, tentunya untuk terjun langsung dalam bisnis bakso bakar tak akan khawatir jika bakso yang dipasarkan tidak akan laku.

Jikalau Anda terdorong untuk membuka usaha kuliner bakso yang banyak disukai orang pastinya Anda juga harus mengedepankan bakso dengan pilihan rasa yang khas serta harga yang dipatokan cukup terjangkau.

Proses pembuatan bakso juga tidak terlalu sulit karena bahan baku mudah ditemui serta menjalankan usaha penjual bakso kaki lima saja sudah sangat banyak orang yang melirik.

Di berbagai wilayah Indonesia sendiri sudah sangat banyak berbagai jenis bakso. Jenis bakso yang fading umum adalah ragam bakso daging dengan serat halus, bakso urat dengan tekstur daging yang kasar serta bakso telur. Selain terbuat dari daging sapi, bahan pembuatan bakso juga dapat menggunakan udang, ayam, ikan dan lainnya.

Baca juga  Cara Membuat Bakso Daging yang Lezat Untuk Bisnis Anda
Anda tertarik untuk terjun langsung dalam bisnis kuliner bakso? Untuk menggeluti langsung dalam bisnis bakso bakar juga diperlukan modal dan biaya yang memadai. Tidak mungkin memulai usaha bakso tanpa menggunakan modal dan biaya yang digunakan.

Lantas seperti apakah analisa bisnis bakso? Dalam menjalani usaha bakso juga dibutuhkan sebuah analisa usaha bakso yang diwajibkan dalam bahan pertimbangan untuk membuka usaha tersebut. Sebuah riset juga menjadi pondasi dalam memulai usaha bakso supaya lebih menguntungkan serta tidak merugikan. Berikut ini kami berikan ulasan bisnis bakso yang dapat Anda amati dengan information:

Penggunaan Bahan Baku
Menjalankan bisnis bakso bakar pastinya penting untuk menjalankan proses produksi bakso sendiri. Selain untuk hemat modal, juga dapat menyelaraskan rasa bakso sesuai yang diinginkan para penggemar bakso.

Bakso yang diproduksi sendiri pasti memiliki ciri khas tersendiri dari sebuah warung bakso Anda yang tidak sama dari yang ditemukan pada warung bakso lainnya.

Membuat bakso dengan aneka variasi yakni suatu inovasi agar penyuka bakso tidak bosan. Tetapi ada pula pelakon bisnis bakso bakar yang hanya memasarkan satu varian bakso saja.

Maksudnya mereka tentunya untuk menciptakan perbedaan tertentu. Maka dari itu, waktu ada seorang pembeli yang ingin makan bakso, mereka akan mengingatnya dengan sangat gampang.

Lokasi Usaha
Bisnis bakso bakar sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Anda dapat memasarkan bakso di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus dan di tempat yang lainnya.

Mengingat maraknya persaingan bisnis, Anda juga harus berupaya memilih lokasi usaha yang tepat dengan tempat orang ramai.

No comments:

Post a Comment

Langkah Awal dalam Memulai Usaha kopi robusta

Kopi adalah jenis minuman yang paling digemari banyak kalangan mulai dari remaja, orang dewasa hingga orang tua. minuman kopi yang enak dan ...